Jumat, 01 Februari 2013

TUGAS SOFTSKILL


MAKALAH PENGANTAR TELEMATIKA
STUDI KASUS VMWARE





Oleh :
Tri Dharmawan Kurnianto / 11109409
Kelas 4KA11





UNIVERSITAS GUNADARMA
2013






JAKARTA, 26 Januari 2012 — VMware, Inc. (NYSE: VMW), pemimpin global virtualisasi dan infrastruktur Cloud, mengumumkan mengenai peluncuran VMware  vCenter  Operations Management™  Suite. Sebagai bagian dari suatu portofolio manajemen TI terlengkap dari VMware, peranti lunak VMware  vCenter Operations Management  Suite  ini dirancang sedemikian rupa untuk membantu pelanggan menjalankan sistem TI sebagai sebuah layanan dengan menyederhanakan dan mengotomatisasikan operasional TI di lingkungan virtual dan berbasis Cloud.
“Infrastruktur berbasis Cloud yang pada dasarnya sangat dinamis telah melebihi kemampuan untuk mengelola operasionalnya melalui sistem tradisional sehingga pelanggan harus berpikir beda tentang bagaimana mengelola infrastruktur virtual dan berbasis Cloud. Direktur Product Marketing,  Enterprise  Management,  VMware.  “Peranti lunak VMware  vCenter  Operations  Management™  Suite yang lengkap memberikan kesempatan bagi pelanggan untuk memonitor infrastruktur mereka secara lebih leluasa, dan menyediakan kecerdasan bagi pelanggan untuk mengoptimalkan efisiensi, memastikan kepatuhan pada aturan dan bertindak proaktif dalam mengelola tingkat layanan mereka.”
VMware memperkenalkan portofolio manajemen baru ini pada Oktober 2011 yang mengubah manajemen TI dengan menggabungkan dan mengintegrasikan manajemen TI ke dalam  platform, menyatukan berbagai aturan untuk menyederhanakan proses dan menerapkan analitis untuk membantu pelanggannya mencapai daya respon dan tingkat keekonomisan sesuai yang ditawarkan oleh  Cloud  computing.  Perbaikan yang dilakukan pada peranti lunak VMware  vCenter  Operations  Management  Suite ini mencakup integrasi yang lebih dalam hal kapasitas dan operasional konfigurasi infrastruktur berdasarkan kebutuhan aplikasi. “Langkah selanjutnya dalam rangka transformasi ke cloud  computing  adalah menyederhanakan dan otomasi operasi  cloud kami,” kata Matthew Cunningham, Senior Vice President of IT, CareCore National. “Peranti lunak ini memberikan kami pandangan yang lebih baik terkait indikator kinerja, kesehatan dan efisiensi utama di seluruh lingkungan dan membantu kami menjalankan aplikasi bisnis penting secara lebih baik dengan menggunakan satu sistem pembantu pengelolaan saja.”Fitur-fitur utama yang baru ditambahkan ke dalam VMware vCenter Operations Management Suite di antaranya:
Integrasi kinerja, kapasitas dan manajemen konfigurasi yang lebih erat

VMware terus menjalankan strateginya untuk menggabungkan berbagai disiplin manajemen yang ada dengan mengintegrasikan secara mendalam VMware vCenter Capacity IQ™ dan VMware vCenter Configuration Manager™ ke dalam vCenter Operations Management Suite. Cari ini dapat membantu pelanggan dalam mengindentifikasi masalah yang muncul, “menyesuaikan” dengan sumber daya infrastruktur, serta mengidentifikasi dan memperbaiki isu-isu terkait kinerja yang diakibatkan oleh perubahan konfirgurasi.

“Application Awareness” mengoptimalkan infrastruktur bagi aplikasi bisnis yang penting

Peranti lunak VMware vCenter Operations Management Suite sudah mencakup Infrastructure Navigator baru yang secara otomatis dapat menemukan dan memetakan hubungan serta ketergantungan antara aplikasi dan komponen infrastruktur pendukungnya. Instrumen ini dapat membantu mengoptimalkan operasi infrastruktur pelanggan sebagai bagian pengelolaan keamanan dan pemulihan bencana berdasarkan kebutuhan masing-masing aplikasi.

“Kini tiba saatnya untuk memikirkan kembali manajemen TI yang dijalankan selama ini. Kami yakin bahwa manajemen TI membutuhkan satu pendekatan baru yang menjadi titik awal yang penting untuk memulai perjalananan menuju Cloud.  Jika dilakukan dengan benar, pendekatan baru ini bisa membantu enterprise memindahkan lebih banyak aplikasi ke Cloud dan memperbesar nilai yang mereka dapatkan dari Cloud,” kata Andreas Kagawa, Country Manager VMware Indonesia.


Sumber :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar